studi kasus
prayudi - 5 oktober 2022

Klinik Maryamah Berhasil Meningkatkan Pelayanan Manajemen Klinik

Maryamah Klinik - MyKlinik - Software Aplikasi Klinik

PROFIL KLINIK

Klinik Pratama Maryamah berlokasi di Bekasi, tepatnya di Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi. Sejak tahun 2018, Klinik Pratama Maryamah telah melayani pasien BPJS yang datang berobat ke klinik. Pasien yang datang ke Klinik Pratama Maryamah tidak hanya berasal dari area Jatimakmur, tapi juga dari Jatiwaringin, Jatibening dan dari area lainnya yang lebih jauh. Seperti yang disampaikan oleh Ibu Bidan Dwi Maryamah, pemilik klinik, layanan kesehatan yang tersedia di Klinik Pratama Maryamah meliputi layanan Poli Umum, Poli KIA, Poli Gigi dan Pelayanan Jejaring untuk persalinan.

Maryamah Klinik - MyKlinik - Software Aplikasi Klinik

Maryamah Klinik - MyKlinik - Software Aplikasi Klinik

KENDALA KLINIK

Sebelum mengenal aplikasi klinik MyKlinik, Klinik Pratama Maryamah telah menggunakan SIM Klinik melalui pemasangan software di komputer klinik. Setelah berjalan beberapa waktu, sistem tersebut tidak berjalan dengan baik, karena software tidak bisa bridging dengan BPJS. Bagian pendaftaran harus dua kali input data pasien, ke PCare BPJS dan juga ke sistem. Akibatnya tenaga admin klinik kewalahan karena harus bekerja dua kali lipat dan pelayanan pasien menjadi tidak efisien.

Kendala yang lain, software tidak menunjang sistem paperless dan hanya dapat dipergunakan di satu komputer yang dipasang software tersebut. Rekam medis pasien masih harus dicetak dan disimpan di dalam map yang membutuhkan rak penyimpanan. Sehingga setiap bulannya biaya belanja klinik membengkak. Sebagian besar anggaran bulanan dipergunakan untuk biaya pembelian ATK, yaitu kertas, tinta printer, map, rak dan alat tulis lainnya.

SOLUSI DARI MYKLINIK

MyKlinik memberikan jalan keluar untuk masalah-masalah yang sebelumnya dialami oleh Klinik Pratama Maryamah. MyKlinik yang merupakan aplikasi klinik berbasis web, mudah dioperasikan di setiap unit komputer yang berada di klinik. Klinik tidak perlu lagi mengeluarkan biaya pembelian software untuk pemasangan di masing-masing unit komputer.

Dengan fitur MyKlinik yang dapat terintegrasi dengan BPJS, input data pasien cukup dilakukan di satu aplikasi saja, yaitu MyKlinik. Data tersebut otomatis terintegrasi ke PCare BPJS secara real time sehingga memudahkan dan mempercepat pelayanan pasien.

Sekarang Klinik Pratama Maryamah dapat menghemat anggaran belanja untuk pembelian ATK dengan sistem MyKlinik yang sudah mendukung paperless. Pencarian rekam medis elektronik pasien menjadi lebih mudah dan bisa dilihat di dalam aplikasi MyKlinik dengan hanya dengan sekali klik.

KESIMPULAN

Sebagai klinik yang sudah bekerjasama dengan BPJS, Klinik Pratama Maryamah sangat membutuhkan sistem klinik yang mudah dioperasikan, hemat biaya dan dapat terintegrasi dengan BPJS. Aplikasi MyKlinik menjawab semua kebutuhan tersebut dan membuat kelola klinik #JadiLebihMudah.

MyKlinik - Software Aplikasi Klinik

MyKlinik adalah produk Software Aplikasi Klinik yang cocok untuk Klinik Pratama, Klinik Utama, Puskesmas, Praktek Mandiri seperti Dokter atau Bidan dalam menangani pasien Asuransi Swasta, BPJS hingga pasien umum. Dapat dicoba 14 hari gratis tanpa ada biaya apapun loh! Keunggulan MyKlinik yang dapat kamu dapatkan yaitu:

  1. Cek kegiatan klinik darimana saja!
  2. Reservasi Online untuk pasien dari rumah loh!
  3. Mudahnya membuat laporan hasil kegiatan manajemen Klinik
  4. Fitur lengkap harga istimewa!
  5. Harga Ramah Services Berlimpah!
  6. Semua fitur terintegrasi dan Bridging BPJS juga!

Informasi lebih lanjut mengenai MyKlinik bisa hubungi kami di:

Butuh Aplikasi Klinik Siap
Rekam Medis Elektronik?

.