PROFIL KLINIK SAHABAT
PT Sahabat Firdaus Medika yang lebih dikenal dengan nama Homecare Sahabat sudah menyediakan pelayanan untuk masyarakat umum sejak tahun 2019. Di bulan Februari 2022, layanan Homecare Sahabat berkembang menjadi fasilitas layanan kesehatan dengan nama Klinik Pratama Sahabat.
“Dengan adanya Homecare yang menjadi layanan unggulan kami, Klinik Sahabat berkomitmen untuk turut serta dalam menyediakan layanan kesehatan terbaik sesuai kebutuhan masyarakat. Saat ini pelayanan Homecare dari Klinik Sahabat telah melayani seluruh wilayah Indonesia, kurang lebih di 21 kota besar di Indonesia,” demikian yang disampaikan oleh Ibu Fahrunnisa, Founder & CEO dari PT Sahabat Firdaus Medika.
KESULITAN DAN TANTANGAN YANG DIHADAPI KLINIK
Kesulitan yang dihadapi Klinik Sahabat, adalah memetakan pasien dari area mana saja yang sudah dijangkau oleh pelayanan klinik. Apabila masih menggunakan cara manual, data demografi pasien akan sulit untuk dilihat oleh manajemen klinik. Data demografi tersebut sangat berguna untuk manajemen dalam menentukan strategi marketing klinik ke depannya.
Kesulitan lainnya dalam hal pelayanan Homecare, karena belum menggunakan sistem klinik, ada kemungkinan pencatatan tindakan dan rekam medis pasien tidak tercatat atau hilang.
Untuk tantangan terbesarnya, bagaimana agar Klinik Sahabat selalu update terhadap perkembangan teknologi di dunia kesehatan. Sehingga Klinik Sahabat dapat memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan perkembangan zaman di tengah maraknya fasilitas kesehatan saat ini.
SOLUSI DARI MYKLINIK
Klinik Sahabat merasakan banyak kemudahan setelah menggunakan MyKlinik, mulai dari laporan administrasi klinik, laporan keuangan dan pelaporan lainnya secara detail hanya dalam satu platform. Klinik Sahabat yang menyediakan Homecare sampai ke luar kota, sangat terbantu dengan kemudahan sistem MyKlinik yang berbasis web. Cukup dengan membuka browser di ponsel dan internet, aplikasi MyKlinik sudah dapat dipergunakan untuk pelayanan Homecare tersebut. Dari segi pelayanan aftersales MyKlinik, Klinik Sahabat sangat puas karena team MyKlinik selalu menginformasikan kepada klinik terlebih dahulu apabila ada maintenance maupun informasi fitur terbaru di aplikasi.
KESIMPULAN
Sebagai aplikasi klinik yang berbasis web, MyKlinik sangat mudah diaplikasikan penggunaannya. Dari sisi manajemen, pemilik klinik dapat memonitor statistik kunjungan pasien dan laporan pendapatan klinik dimana saja, tanpa harus datang ke klinik. Klinik Sahabat merasakan dengan MyKinik #JadiLebihMudah dan semakin optimal dalam memberikan pelayanan Homecare dan layanan kesehatan lainnya kepada masyarakat luas. Di akhir pertemuan, kami diberikan hadiah berupa video oleh tim Klinik Sahabat dengan gaya casual dan tagline yang unik dari mereka! We appreciate you so, thank you!
MyKlinik adalah produk Software Aplikasi Klinik yang cocok untuk Klinik Pratama, Klinik Utama, Puskesmas, Praktek Mandiri seperti Dokter atau Bidan dalam menangani pasien Asuransi Swasta, BPJS hingga pasien umum. Dapat dicoba 14 hari gratis tanpa ada biaya apapun loh! Keunggulan MyKlinik yang dapat kamu dapatkan yaitu:
Informasi lebih lanjut mengenai MyKlinik bisa hubungi kami di:
.